- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Promosi Wisata Kerinci di Taman Mini Indonesia Indah Mubazir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin
KERINCI - Untuk kali kedua kegiatan promosi wisata kerinci disoalkan. Sebelumnya mengenai Museum Kerinci di Malaysia, kini tentang promosi budaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipermasalahkan.

Kegiatan yang memberangkatkan 35 orang dari kerinci tersebut dinilai mubazir, hanya menghambur-hamburkan anggaran.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kerinci Jakarta (HMKJ), Septa Dinata mengatakan, acara tersebut tidak dikelola dengan baik. Dia menilai kegiatan tersebut hanya seremonial, karena hanya dihadiri warga perantauan Kerinci.

“Cuma seremonial saja. Hanya sambutan demi sambutan. Foto-foto parwisata yang dipajang sangat tidak layak. Kerinci yang sangat indah menjadi tereduksi dalam promosi yang jelek," ujar Mahasiswa Universitas Paramadina via ponsel kepada InfoJambi.com, Sabtu (26/1).

Mahasiswa semester VII Jurusan Filsafat ini menyebutkan, yang dipromosikan disana hanya Kayu Manis, Dodol, Sirup Kayu Manis, Teh dan beberapa foto objek wisata serta penampilan kesenian daerah.

“Kadis Parwisata tidak mengerti arti promosi. Seharusnya promosi sedapat mungkin menarik perhatian orang terhadap Kerinci. Ini malah yg hadir cuma perantauan Kerinci di Jakarta. Beberapa duta besar yg katanya mau hadir, sepertinya batal. Sampai sekarang belum hadir juga,” tulisnya lagi.

Masih menurut Septa, ketika pihaknya menanyakan arah dan anggaran promosi budaya kerinci ke Kepala Disporaparbud Kerinci, Arlis Harun mengaku terkendala waktu yang mepet. “Mengenai anggaran, jawabannya normatif,” kata Septa.

Kritikan juga datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci. Ketua HMI Cabang Kerinci, Irwandi menilai keeksotisan Objek Wisata di Kabupaten Kerinci sangat luar biasa. Tapi pengolaannya kurang baik, fasilitas di sekitar Objek Wisata juga tidak mendukung dan tidak memadai.

“Sampah yang sangat mengotori lokasi objek wisata. Ini menunjukkan Pemerintah Kabupaten Kerinci tidak bisa mengelola dan menata dengan baik objek wisata yg ada di kerinci,” tulis Irwandi via BBM.

Disporaparbud, lanjut Ketua HMI Cabang Kerinci, selaku dinas terkait yang mengelola dan menata Objek Wisata di Kabupaten Kerinci dinilai kinerja yang kurang baik.

“Kalau keeksotisan Objek Wisata di Kabupaten Kerinci bisa dikelola dan ditata dengan baik. Dan metode promosi pariwisata yang baik, tentu ini akan menghasilkan PAD yang besar untuk Kabupaten Kerinci. “Mundur atau reshufle aja lah Kadisnya,” pinta Irwandi.

Sedangkan Kepala Disporaparbud Kerinci, Arlis Harun, mengatakan, pihak menerima kritikan dari mahasiswa tersebut.

”Wajar mereka (mahasiswa) mengkritik, tetapi mereka tidak tahu apa tujuan promosi,” ujarnya.

Sumber : http://www.infojambi.com/ij/budaya-dan-wisata/4250-promosi-budaya-kerinci-mubazir.html


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top