- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Brasil Cadangan Emas Dunia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin
Brazil boosted gold reserves for a third month in November to double the country’s holdings since August as central banks from Russia to Belarus and South Korea add the metal to diversify their assets.

Brazilian holdings expanded 14.7 metric tons in November to 67.2 tons, the most since November 2000, according to data on the International Monetary Fund’s website. The country bought 17.2 tons in October after adding 1.7 tons in September, the first increase since 2008. Russia’s holdings increased 2.9 tons last month and Belarus’s reserves expanded 1.4 tons, the data show. Turkey pared holdings 5.9 tons and Mexico sold 0.1 ton.

Central banks have been expanding reserves as the metal heads for a 12th annual gain and investors hold a record amount in bullion-backed exchange-traded products. Nations bought 373.9 tons in the first nine months of the year and full-year additions will probably be at the bottom end of a range from 450 to 500 tons, the London-based World Gold Council estimates.

Sumber : http://go.girilaya.com/hqe521


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

Post on Tue 25 Dec 2012, 11:01 by Admin

Menggunakan data cadangan terbukti dan harga pasar global terbaru, beberapa negara terdeteksi memiliki sumber daya paling berharga di dunia. Mana saja?

Berdasarkan data dari Geological Survey AS, Energy Information Administration AS, Bloomberg dan Financial Visualization, 24/7 Wall St mengidentifikasi harga pasar saat ini dari 10 sumber daya alam (SDA), serta cadangan yang tersedia di berbagai negara. Komoditas ini termasuk minyak, gas alam, batubara, kayu, emas, perak, tembaga, uranium, bijih besi dan fosfat.

Dalam banyak hal, termasuk batubara, minyak dan gas alam, harga bervariasi berdasarkan jenis. 24/7 Wall st. pun menggunakan harga yang secara luas dianggap sebagai patokan komoditas. Ketika tidak ada patokan yang ditetapkan, digunakan rata-rata dari jenis yang paling umum dijual.

Inilah 10 negara dengan persediaan SDA paling berharga.


10. Venezuela

> Nilai sumber daya total: US$ 14,3 triliun

> Cadangan minyak : 99,4 miliar barel ($ 11,7 triliun)

> Cadangan gas alam: 170.9 cu. ft (US$ 1,9 triliun)

Venezuela merupakan satu dari 10 pemilik SDAterbesar untuk besi, gas alam dan minyak. Cadangan gas alam di Amerika Selatan ini menduduki peringkat kedelapan dunia dengan 170,9 triliun cubic feet, atau lebih dari 2,7% pasokan global.

Kekayaan minyak sebesar 99 miliar barel,merupakan terbesar keenam dunia, dan 7,4% dari pasokan global. Hal ini tidak termasuk 97 miliar barel minyak mentah asam ekstra negara itu, yang dimasukkan OPEC tahun lalu dalam laporan sumber daya kartel.


9. Irak

> Nilai sumber daya total: US$ 15,9 triliun

> Cadangan minyak : 115 miliar barel (US$ 13,6 triliun)

> Cadangan gas alam: 111,9cu. ft (US$ 1,3 triliun)

SDA Irak terbesar adalah minyak, dengan 115 miliar barel cadangan terbukti, atau hampir 9% total dunia. Meskipun relatif mudah untuk diekstrak, cadangan ini belum dimanfaatkan karena perbedaan politik antara pemerintah pusat dan suku Kurdi mengenai kepemilikan minyak. Irak juga punya cadangan terbesar batuan fosfat dunia, senilai lebih dari US$ 1,1 triliun. Namun, cadangan ini belum tersentuh.


8. Australia

> Nilai sumber daya total: US$ 19,9 triliun

> Cadangan kayu: 369 juta hektar (US$5,3 triliun)

Kekayaan alam Australia berasal dari banyaknya cadangankayu, batubara, tembaga dan bijih besi. Australia memiliki emas terbanyak di dunia, yakni 14,3% pasokan global. Ia juga memiliki 46% pasokan uranium global. Selain gas alam lepas pantai pesisir barat laut, yang diantaranya berbagi dengan Indonesia.


7. Brazil

> Nilai sumber daya Total: $ 21,8 triliun

> Kayu cadangan : 1,2 miliar hektar (US$ 17,5 triliun)

Cadangan emas dan uranium Brasil yang cukup besar, mengkontribusi posisi negara ini di urutan ke-7. Brasil juga memiliki 17% pasokan bijih besi, kedua terbesar dunia. Bagaimanapun, SDA yang paling berharga adalah kayu, dengan penguasaan 12,3% pasokan kayu dunia, senilai US$ 17,45 triliun.

Namun, penemuan Brasil yang relatif baru dalam jumlah besar minyak mentah lepas pantai yang biasa disebut presalt, tidak dimasukkan. Cadangan minyak mentah presalt bisa mencapai 44 miliar barel, dapat mengangkat posisi Brasil.


6. China

> Nilai sumber daya Total: US$ 23 triliun

> Kayu cadangan (nilai): 450 juta hektar (US$ 6,5 triliun)

Nilai SDA China sangat didasarkan pada batubara dan mineral logam langka. Kombinasi kedua sumber daya inimenyediakan lebih dari 90% dari nilai SDAtotal negara itu. China juga memiliki cadangan batubara yang signifikan, lebih dari 13% total dunia. Baru-baru ini, cadangan serpih besar gas juga ditemukan. Kalau perkiraan ukuran sudah dirilis, mungkin China jadi pemimpin SDA dunia.


5. Iran

> Nilai sumber daya total: US$ 27,3 triliun

> Cadangan minyak nilai: 136,2 miliar barel (US$ 16,1 triliun)

> Cadangan gas alam nilai: 991,6 triliuncu. ft ($ 11,2 triliun)

Iran berbagi raksasa South Pars Teluk Persia / lapangan gas North Dome dengan Qatar. Negara ini adalah tempat bagi 16% cadangan gas alam dunia. Selain memiliki cadangan minyak terbesar ketiga dunia, dengan 136,2 miliarbarel cadangan terbukti, atau 10% minyak dunia.

Namun, Iran ini tidak menyadari nilai moneter sumber dayanya,karena keterasingan dari pasar internasional, menyusul penolakannya untuk menghentikan program pengembangan nuklir.


4. Kanada

> Nilai sumber daya total: $ 33,2 triliun

> Cadangan minyak: 178,1 miliar barel (US$ 21 triliun)

> Kayu cadangan: 775 juta hektar (US$ 11,3 triliun)

Penambahan cadangan pasir minyak terhadap cadangan SDA totalnya, membawa Kanada masuk dalam daftar ini.Pasir minyak menambah 150 miliar barel terhadap total SDApada 2009 dan 2010.

Menurut perkiraan terbaru, Kanadamemiliki 178,1 miliarbarel, 17,8% cadangan global total, tertinggi kedua setelah Arab Saudi.

Negara ini juga memiliki tambang fosfat, meskipun cadangannya tidak termasuk 10 besar dunia. Kanada juga memiliki cadangan terbukti uranium terbesar kedua dan cadangan kayu ketiga paling tersedia.


3. Arab Saudi

> Nilai sumber daya total: US$ 34,4 triliun

> Cadangan minyak: 266,7 miliar barel (US$ 31,5 triliun)

> Cadangan gas alam: 258,5 triliuncu. ft (US$ 2,9 triliun)

Arab Saudi memiliki hampir 20% minyak dunia, terbesar dunia. Bahkan, semua nilai sumber daya negara itu berasal dari hidrokarbon, baik minyak atau gas. Kerajaan ini memiliki cadangan gas alam terbukti terbesar kelima dunia. Diperkirakan, Arab Saudi akan kehabisanSDA ini beberapa dekademendatang.


2. Amerika Serikat

> Nilai sumber daya total: US$ 45 triliun

> Cadangan gas alam : 272,5 triliuncu. ft (US$ 3,1 triliun)

> Kayu cadangan: 750 juta hektar (US$ 10,9 triliun)

AS memiliki 31,2% cadangan terbukti batubara, senilai US$ 30 triliun, pasokan paling berharga dunia. Ada juga 750 juta hektar hutan, senilai US$ 11 triliun. Kombinasi kayu dan batu bara bernilai 89% dari SDAnegara itu. AS juga menjadi lima negara teratas untuk tembaga, emas dan gas alam.


1. Rusia

> Nilai sumber daya total: US$ 75,7 triliun

> Cadangan minyak : 60 miliar barel (US$ 7,08 triliun)

> Cadangan gas alam: 1.680 triliun cu. ft (US$ 19 triliun)

> Kayu cadangan: 1,95 miliar hektar (US$ 28,4 triliun)

Rusia adalah negara terkaya dunia untuk SDA, memimpin semua negara untuk cadangan gas alam dan kayu. Luasnya negara itu merupakan berkah, meskipun berbiaya tinggi karena transportasi ekonomis untuk pipa gas dan kereta api untuk distribusi kayu, yang secara signifikan mahal untuk dibangun.

Selain memiliki cadangan gas dan kayu yang besar, Rusia punya cadangan batu bara terbesar kedua dan cadangan emas terbesar ketiga dunia. Selain diperkirakan memiliki cadangan logam langka terbesar kedua dunia, meski saat ini tidak sedang ditambang.

Sumber : http://go.girilaya.com/xp3sok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top