- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Manusia Purba Sangiran 'Sapa' Warga Surabaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin
Jalan-jalan ke pusat perbelanjaan kini tak melulu cuci mata dan berbelanja. Tapi kini kita juga bisa belajar tentang sejarah purbakala. Satu keluarga manusia purbakala terlihat mejeng diantara pengunjung mall Grand City Surabaya.

Ketiga patung manusia purba yang dipajang itu merupakan salah satu dari puluhan koleksi purbakala milik Museum Manusia Purbakala Sangiran. Manusia purbakala itu merupakan jenis homo erectus yang terdiri dari pria, wanita dan anak-anak. Tak pelak, patung manusia purba itu membuat penasaran para pengunjung. Mereka pum menjadikannya sebagai obyek foto bersama.

Salah satu pengunjung, Samian seorang guru SMU swasta mengaku sangat terkejut, saat pertama kali memasuki area pameran. Akhirnya, guru bidang studi multimedia ini pun tertarik untuk mengetahui sejarah manusia purbakal. "Ini sangat bagus. Karena selain bisa santai juga mendapatkan ilmu setelah dari sini. Saya juga akan berencana mengajukan kepada kepala sekolah agar para siswa bisa diajak bergilir kesini untuk mempelajari sejarah manusia purbakala," ujarnya kepada detiksurabaya.com, Kamis (6/12/2012).

Selain patung manusia purba, benda-benda sejarah purbakala yang turut dipamerkan diantaranya banteng purba, gading gajah purba serta replika tengkorak manusia purba berbagai jenis. Tidak ketinggalan alat-alat yang digunakan pada jaman pra sejarah juga turut dipamerkan.

Kepala Seksi Perlindungan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Rusmulya Ciptadi Hidayat, mengatakan tujuan pameran ini bertujuan untuk lebih mengenalkan sejarah purbakala dan lebih mengenalkan museum Sangiran kepada masyarakat yang belum pernah tahu dan belum pernah datang.

"Alhamdulillah animo masyarakat selama kita road show sambutannya sangat luar biasa. Ditambah, jika kita di mall kan tidak perlu mencari pengunjung. Mereka sudah datang sendiri," ujarnya.

Rencananya, pemeran ini akan berlangsung mulai 6 hingga 9 Desember. Dan akan rutin digelar setahun sekali, serta tahun depan berencana akan digelar road show hingga ke luar Pulau Jawa.

Sumber : http://go.girilaya.com/rg9kjd
santai


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top