- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Pertamina: Kalau Harga Naik, Konsumsi BBM Pasti Turun

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot


Spammer
Spammer
Jakarta -Anggaran subsidi BBM tahun ini tembus Rp 246 triliun. Konsumsinya tiap tahun terus meningkat. Untuk menekannya, salah satu cara paling efektif adalah menaikkan harga.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengatakan, faktanya kenaikan harga BBM subsidi Juni tahun lalu terbukti efektif menekan konsumsi BBM subsidi.

"Salah satu contohnya pada konsumsi premium, di mana konsumsi premium pada 2012 tumbuh 10,7% dibandingkan konsumsi 2011, namun pada 2013 konsumsi premium turun, karena hanya tumbuh 3,6%," ujar Hanung dalam pesan singkatnya, Sabtu (5/7/2014).

Hanung mengatakan, konsumsi BBM tiap tahun pasti meningkat, namun pertumbuhannya dapat ditekan dengan naiknya harga BBM subsidi.

"Variabel harga sangat menentukan, naiknya harga BBM subsidi membuat orang menghemat. Konsumsi BBM tiap tahun pasti meningkat, tapi pertumbuhannya yang dapat ditekan, karena tiap tahun jumlah kendaraan bertambah, tahun ini sepeda motor nambah sekitar 7,8 juta unit dan mobil tambah 1 juta unit," ungkapnya.

Turunnya konsumsi BBM subsidi, tentunya akan berdampak langsung pada turunnya subsidi BBM yang dikeluarkan negara. Namun akankah presiden selanjutnya berani mengambil keputusan menaikkan harga BBM subsidi?

Sebelumnya pengamat ekonomi Faisal Basri mengatakan, tidak ada cara paling efektif untuk mengurangi subsidi BBM selain menaikkan harga BBM subsidi.

"Mau cari cara sampai ke surga pun, cara paling efektif adalah hanya dengan menaikkan harga BBM subsidi," kata Faisal.


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

Post on Sun 19 Oct 2014, 22:51 by bisnis

konsumsi tidak akan turun, inflasi akan naik tajam >8%
peluang usaha

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top