- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Aksi Damai #SaveRisma Bersama Warga Surabaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

sundul


Admin
Admin

Surabaya, 20 Februari 2014 bertempat di depan Gedung DPRD Kota Surabaya menjadi saksi sejarah para demonstran dalam gerakan #SaveRisma. Aksi damai ini dimulai sejak pukul 09.00 namun massa sudah mulai berkumpul sejak pukul 07.00.

Aksi demo ini adalah spontanitas namun sudah mendapatkan legalitasnya saat mengadakan demo. Mereka yang datang adalah mereka yang peduli dan bisa menyempatkan waktunya untuk ikut demo.

Demo yang dimulai pukul 09.00 di depan Gedung DPRD itu menuai hasil negatif. Para pendemo tidak bertemu dengan anggota DPRD yang dijumpai malah Anggota DPRD masih belum datang. Entah jam kerja anggota DPRD itu jam berapa, jam 07.00-10.30 tidak ada satu pun anggota DPRD yang berada di lokasi. Atas kesepakatan bersama dan atas komando dari Purnomo atau yang lebih akrab disapa Cak Poer ini mengadakan long march menuju balai kota.


"Siapapun yang berniat mengundurkan bu risma akan berurusan dengan warga Surabaya" kata Cak Poer sebelum berangkat menuju balai kota. Kata-kata tersebut terngiang-ngiang di telinga saya.

Sepanjang perjalanan menuju balai kota, untuk memupuk rasa nasionalisme akan tanah air menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dengan terik panas matahari Surabaya, pendemo tidak patah semangat dan semakin lantang dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sesampainya di Balai Kota, perwakilan dari para pendemo hari ini diberi kesempatan untuk masuk menemui Bu Risma di ruang kerjanya. Hanya berjumlah 5 orang saja yang diperbolehkan masuk. Namun sayangnya, perwakilan tersebut tidak dapat menemui bu risma karena bu risma sedang ada urusan di Jakarta.

Kawan-kawanku, aksi hari ini menurut saya tidak membuahkan hasil yang negatif. Memang secara nilai, pendemo tidak bertemu dengan DPRD dan Bu Risma. Dengan adanya aksi ini setidaknya para pendemo menyadarkan warga yang lewat aksi nyata dan sudah tersebar di beberapa media untuk mewujudkan aksi #SaveRisma tersebut.

Ada kabar mengejutkan juga saat aksi mau ditutup, ada seorang wanita yang agak sepuh dan mengatakan untuk mendukung aksi #SaveRisma tersebut. Beliau adalah Ibu Hartini dari perwakilan Pengajian Wanita Surabaya dan berkata "jihad itu tidak ada pensiunnya dan aksi #SaveRisma adalah salah satu cara untuk berjihad"

Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

Post on Fri 21 Feb 2014, 11:58 by sundul



Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top