- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot


Spammer
Spammer

29 November – 2 Desember 2013, HIMATIKA FKIP KBM UNIB mengadakan kegiatan Mathematics Championship se-Sumatera dengan berbagai rangkaian perlombaan dan diikuti oleh berbagai jenjang pendidikan. Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan dol oleh pembantu dekan III FKIP Universitas Bengkulu. Hari itu di GKB 3 UNIB, semarak Mathematics Championship XVIII begitu terasa dengan ramainya kedatangan para siswa, para guru, dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Mathematics Championship se-Sumatera ini.
Lomba-lomba yang diadakan yaitu Olimpiade baik tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, Lomba Pengembangngan Media Pembelajaran Matematika dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika. “Dengan tema ‘Ciptakan Generasi Aktif, Kreatif dan Kompetitif melalui Mathematics Championship XVIII’, diharapakan para peserta didik dapat menyalurkan bakat, menunjukkan kepada masyarakat bahwa matematika itu tidak sulit bahkan menyenangkan,dan melalui Lomba Pengembanngan Media Pembelajaran Matematika dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika, di harapkan keprofesionalan pendidik akan semakin meningkat sehingga tercipta Generasi Aktif, Kreatif dan Kompetitif. ”Kata Koko Sektiaji selaku ketua kegiatan Mathematics Championship XVIII.

Kegiatan ini berakhir pada Senin ,2 Desember 2013 dengan pengumuman pemenang dan evaluasi kegiatan. Pemenang Perlombaan Mathematic Camphionsip Ke XVIII Tahun 2013 Olimpiade Matematika Tingkat SD Se-Propinsi Bengkulu, juara 1 diraih oleh SD Xaverius Curup, juara 2 diraih oleh SD N 8 Kota Bengkulu, juara 3 diraih oleh SD IT IQRA’ 1 Tim 1 dan harapan 1 diraih oleh SD IT IQRA’ 1 Tim 2. Pada olimpiade matematika tingkat SMP Se-Propinsi Bengkulu, juara 1 diraih oleh SMP IT IQRA’ TIM 3, juara 2 diraih oleh SMP IT IQRA’ TIM 2, juara 3 diraih oleh SMP N 1 Kota Bengkulu dan Harapan 1 diraih oleh SMP N 2 Kota Bengkulu. Pada Olimpiade Matematika Tingkat SMA Se-Propinsi Bengkulu, juara 1 diraih oleh SMA N 5 Kota Bengkulu, juara 2 diraih oleh SMA N 1 Argamakmur Tim 1, juara 3 diraih oleh SMA N 1 Argamakmur Tim 2 dan harapan 1 diraih oleh SMA N 6 Kota Bengkulu. Pada Olimpiade Matematika Tingkat Mahasiswa Se-Sumatera Bagian Selatan, juara 1 diraih oleh Elwan Stiadi dari Universitas Bengkulu ,juara 2 diraih oleh Wima Childa Suwagi dari Universitas Bengkulu, juara 3 diraih oleh Reni Oktavia dari Universitas Bengkulu. Harapan 1 diraih oleh Ike Nofita Putri dari Universitas Bengkulu dan harapan 2 diraih oleh Yuni Kurniawati dari Universitas Bengkulu.

Pemenang lomba Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Alat Peraga yakni Juara 1 diraih oleh SD IT IQRA’ 1 dengan judul ‘Taman Cerita Pengurangan’, juara 2 diraih oleh Ahyar Formadi dan Pipin Devi Erasanti dari Universitas Bengkulu dengan judul ‘Alat Peraga Jaring-Jaring Luas dan Volume Kubus’ dan juara 3 diraih oleh Desi Andriani, M.TPd dari SD N 103 Bengkulu dengan judul ‘Alat Peraga Pembelajaran Matematika SETEMKE GABIL (Sendal Tempurung Kelapa Garis Bilangan)’. Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika (LKTIM), juara 1 diraih oleh Desi Andriana, M.TPd dari SD N 103 Bengkulu, juara 2 diraih Ruwani dan Helva Elentriana dari Universitas Bengkulu dan juara 3 diraih oleh Yuliza Mayasari dan Velysa Astari dari Universitas Bengkulu.
Mathematics Championship se-Sumatera ini mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat provinsi Bengkulu. Desi Andriani, M.TPd yang menjuarai dua lomba pada kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan Mathematics Championship se-Sumatera ini sangat baik bagi guru, siswa, dan mahasiswa yang menyenangi matematika, sedikit saran sebaiknya lomba ini diadakan sebelum para siswa menghadapi ulangan semester, agar para guru dan siswa banyak yang bisa mengikuti kegiatan ini. Dari para siswa SD Xaverius Curup yang tahun ini baru pertama kalinya mengikuti Mathematics Championship se-Sumatera ini, mengaku sangat senang dan bangga bisa memenangkan Olimpiade Matematika Tingkat SD Se-Propinsi Bengkulu, dan mereka berharap kegiatan ini terus diadakan.

Setelah pengumuman pemenang, evaluasi kegiatanpun diadakan. Dalam evaulasi ini, kami menyimpulkan kegiatan ini sukses, tentunya juga dengan adanya kekurangan dan kelebihan. “Kekurangan yang ada akan kami perbaiki pada kegiatan berikutnya.” Kata Koko Sektiaji selaku ketua kegiatan Mathematics Championship XVIII

sumber:
http://himatikafkipuniboke.blogspot.com/2014/02/semarak-mathematics-championship-ke.html


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top