- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin
ilmuwan biologi dan lingkungan dari Kavli Institute, Nanoscale Science, kini telah membuktikan asal usul kehidupan dimana tanah liat membentuk Hidrogel yang akhirnya membentuk DNA. Tanah liat hidrogel selama milyaran tahun menciptakan reaksi kompleks yang menciptakan protein dengan bantuan bahan kimia hingga membuat sel kehidupan.

Hidrogel ini bersifat terbatas dan dilindungi oleh proses kimia hingga membran mengelilingi sel-sel yang berkembang. Dalam menguji teori yang diungkapkan pada awal November 2013 oleh kelompok ilmuwan dipimpin Luo, peneliti sebelumnya menggunakan hidrogel statis sebagai sel bebas untuk menghasilkan protein. Tanah liat membentuk hidrogel dimana massa ruang mikroskopis mampu menyerap cairan seperti spons (sponge). Tanah liat dianggap sangat menjanjikan sebagai prekusor membran sel, karena Biomolekul cenderung ke permukaan dan Sitoplasma (lingkungan interior sel) berperilaku seperti hidrogel.

Menurut Luo, hidrogel yang dihasilkan dari tanah liat jauh lebih baik melindungi isinya dari enzim perusak atau Nucleases yang akan membongkar DNA dan biomolekul lainnya. Penelitian dan pengembangan protein yang digagas oleh tim Lou saat ini masih berlanjut dan akan terus menggunakan tanah liat, karena bahan ini dapat ditemukan dengan mudah.

Di tahun-tahun sebelumnya, tim fisikawan Princeton dan Brandeis asal Harvard School of Engineering and Applied Sciences (SEAS) menunjukkan hasil kerja tentang pembentukan vesikel semi Permaebel yang berasal dari tanah liat anorganik, dirilis pada Februari 2011. Penelitian ini menunjukkan bahwa vesikel tanah liat memungkinkan sebagai wadah ideal untuk perkembangan molekul organik kompleks, dan penemuan ini membuka kemungkinan bahwa sel-sel primitif mungkin telah terbentuk didalam tanah liat anorganik.

Para ilmuwan ini telah mempelajari tanah liat yang jumlahnya berlimpah di permukaan bumi. Selama ratusan tahun, tanah liat dan mineral dikenal dalam membantu proses katalis kimia yang mendorong Lipid untuk membentuk membran dan Nukleotida tunggal agar bergabung kedalam untaian RNA. Liposom dan RNA menjadi prekusor penting dalam kehidupan purba, tetapi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pori-pori dalam vesikel tanah liat bisa melakukan tugas ganda sebagai 'Entry Point' selektif dan sumber katalis.

Adam Tercipta Dari Tanah

Pada akhirnya, para ilmuwan terus bertanya-tanya "Apakah nantinya tanah liat bisa memainkan peran penting dalam membuka asal usul kehidupan?"

Para ilmuwan dari tahun ke tahun terus mengembangkan protein DNA yang bersumber dari tanah liat yang ada di Bumi. Selama milyaran tahun, tanah liat juga telah menciptakan protein kehidupan lain seperti kehidupan mikro yang kemudian berevolusi menjadi tumbuhan dan hewan.

Allah berfirman:

Code:
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat : Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan kedalamnya ruh (ciptaan)-ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud" (QS. Al Hijr (15) : 28-29)

 Surprised 


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com

2default Bukti Ilmiah Nabi Adam Terbuat Dari Tanah on Tue 28 Jan 2014, 11:09

girilayabot


Spammer
Spammer
Bukti Ilmiah Nabi Adam Terbuat Dari Tanah : Bukti Ilmiah Kebenaran Al-Quran Dan Hadis Nabi Muhammad SAW

Surat Al-Araf (surat ke-7) ayat 12 :
Code:
"(Allah) berfirman : "Apakah yang menghalangimu (iblis) (sehingga) kamu (iblis) tidak bersujud (kepada Adam) ketika Aku (Allah) menyuruhmu (iblis)?"
(Iblis) menjawab : "aku (iblis) lebih baik daripada dia (Adam). Engkau (Allah) ciptakan aku (iblis) dari api, sedangkan dia (Adam) Engkau (Allah) ciptakan dari tanah"

Nabi Muhammad SAW bersabda :
Code:
"Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari api yang menyala, dan Adam diciptakan dari apa yang kalian sifati (tanah)"
(HR. Muslim)

Di dalam Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW di atas mengatakan bahwa Nabi Adam tercipta dari tanah ternyata dapat dibuktikan secara ilmiah oleh ilmu pengetahuan berdasarkan penelitian ilmiah. Sebagaimana yang dipublikasikan di 'Daily Mail', koran harian Inggris, tanggal 6 November 2013, yang dapat dilihat di http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2488467/Scientists-believe-beginnings-CLAY.html

Hal ini membuktikan kebenaran Al-Quran. Sebagaimana yang tertera dalam surat Al-Haqqah (surat ke-69) ayat 51 "Dan sungguh, Al-Quran itu kebenaran yang meyakinkan". Kebenaran Al-Quran yang dapat dibuktikan secara ilmiah oleh ilmu pengetahuan berdasarkan penelitian ilmiah.

Inilah berita di 'Daily Mail' itu :

Scientists believe beginnings CLAY:
Menurut Profesor Dan Luo dari 'Cornell University's department for Nanoscale Science' (Departemen ilmu pengetahuan yang meneliti substansi skala/ ukuran mikro/ kecil Universitas Cornell), New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa sebagaimana yang tertera di dalam Al-Quran selama beratus-ratus tahun dimana semua kehidupan di bumi berasal dari tanah ('clay' - tanah liat) - berdasarkan penelitian ilmiah terbaru.

Teori terbaru mengatakan bahwa tanah - pada dasarnya, gabungan mineral-mineral di tanah - berlaku sebagai laboratorium pembiakan dari molekul-molekul mikro dan zat-zat kimia dimana tanah 'menyerapnya seperti spon ('sponge')

Proses ini memakan waktu jutaan tahun, selama proses itu zat-zat kimia bereaksi satu sama lain untuk membentuk protein dan DNA dimana sel-sel makhluk hidup terbentuk dari protein dan DNA itu, sebagaimana yang dipublikasikan oleh para ilmuwan di 'The journal Scientific Reports'.

Para sarjana biologi dari 'Cornell University's department for Nanoscale Science' percaya bahwa tanah merupakan tempat asal muasal tempat kelahiran kehidupan di bumi.

Profesor Dan Luo dari 'Cornell University' mengatakan "Dalam sejarah geologis awal di bumi, tanah sebagai tempat reaksi biomolekul (molekul pembentuk zat makhluk hidup) dan bio kimia (zat kimia pembentuk zat makhluk hidup)"

"Selama proses jutaan tahun, zat-zat kimia yang berada di tanah tersebut melakukan reaksi kimia yang komplek sehingga pada akhirnya membentuk protein dan DNA dan berfungsi sebagai "mesin" yang membentuk sel-sel makhluk hidup" Profesor Dan Luo menambahkan.

Kesimpulan yang berdasarkan penelitian ilmiah dengan menggunakan 'synthetic hydrogels' (jeli cair sintetis/ buatan) dengan ditambahi DNA, zat asam amino dan enzim. Ke semua zat-zat itu akhirnya terstimulasi memproduksi protein.

Di satu sisi, penelitian ini untuk mengetahui asal muasal kehidupan di bumi. Di sisi lain, penelitian ini ditujukan untuk memproduksi obat-obatan.

Ditambahkan oleh Profesor Dan Luo "Mengapa harus tanah? karena murah. Selain itu, ternyata tanah secara tidak terduga, berdasarkan hasil penelitian ini, dapat meningkatkan produksi protein"

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2488467/Scientists-believe-beginnings-CLAY.html


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top