- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Kepolisian Gunung Kidul Periksa 20 Saksi Terkait Korupsi Kedelai

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot


Spammer
Spammer
Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi dalam pengadaan benih kedelai 2013 yang diduga ada pemalsuan sertifikat benih.

"Kami telah meminta keterangan dari 20 saksi oleh tim penyidik tindak pidana korupsi Satuan Reskrim Polres Gunung Kidul," kata Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnaen di Gunung Kidul, Selasa (10/9).

Ia mengatakan Kementerian Pertanian memberikan bantuan kepada 500 kelompok petani senilai Rp8 miliar untuk pengadaan kedelai. Tetapi dalam pelaksanaannya, kedelai yang diberikan kepada petani tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan, di mana saat ditaman mati.

Lebih lanjut, ia mengatakan petani yang mendapat bantuan yakni di Kecamatan Playen, Wonosari, Semin, Semanu dan Karangmojo.

"Sampai saat ini, kami belum menetapkan tersangkanya. Kami masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengetahui kerugian negara," tutur Faried.

Kepala Dinas Tananaman Pangan dan Hortikultura Gunung Kidul Supriyadi mengatakan Kementerian Pertanian memberikan bantuan hibah sebesar Rp8 miliar. Bantuan dalam rangka menggenjot produksi kedelai.

"Bantuan ini digunakan untuk membeli benih kedelai. Setiap hektare mendapat bantuan 25 kilogram, sementara luasan tanaman yakni 33.000 hektare," ujar dia.

Ia mengatakan bantuan itu untuk pengembangan kedelai kerjasama dengan Sekolah Lapang Pertanian Tanaman Terpadu (SLPTT) model.

Menurut Supriyadi, bantuan Rp8 miliar itu tidak hanya untuk bibit kedelai, namun untuk keperluan pengembangan kedelai baik dari pupuk, pestisida serta perawatan sampai panen.

Terkait adanya dugaan dan indikasi tindak korupsi dalam pengadaan benih kedelai, ia mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polres Gunung Kidul.

"Kami serahkan sepenuhnya pada kepolisian," kata dia. (ant/Szii)


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top