- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

KPAI: Kontes Miss World Picu Kerawanan Sosial

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

adminutama


Pejabat RT / RW
Pejabat RT / RW
Kontes "Miss World" di Indonesia memicu kerawanan sosial, karena digelar di tengah kondisi masyarakat yang sedang sulit, kata Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Asrorun Ni`am Sholeh.

"Penampakan gaya hidup glamor di tengah kondisi masyarakat yang sulit akan memicu kerawanan sosial. Di sinilah pentingnya kearifan," ujar Asrorun Ni`am Sholeh saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Asrorun mengatakan, kontes kecantikan tersebut hanya menonjolkan sisi hedonisme semata yang menghabiskan sejumlah dana dalam pagelarannya.

"Ajang Miss World menghabiskan miliaran rupiah hanya untuk pesta pora, sementara masih banyak masyarakat yang kesulitasn secara ekonomi, sekolah dan berobat juga sulit," ucap Asrorun.

Helatan ini, lanjut Asrorun, justru menambah jurang kesenjangan sosial dan ekonomi yang semakin lebar, sehingga bila dibiarkan akan memicu terjadinya konflik sosial.

"Dalam situasi seperti ini harusnya orang yang kaya, yang memiliki kelebihan ekonomi harusnya berempati dengan membangun solidaritas sosial pada kelompok masyarakat yang secara ekonomi ada di level bawah," ujar Asrorun.

Selain itu, Asrorun mengemukakan bahwa esensi penolakan kontes tersebut bukan hanya sekedar soal pakaian, namun lebih jauh yaitu soal ideologi Miss World yang mengedepankan pada kontes fisik perempuan yang dinilai tidak sejalan dengan norma keadaban bangsa.

Untuk itu, Asrorun menambahkan, demi kebersamaan sebagai bangsa serta nilai-nilai luhur bangsa, sebaiknya kontes tersebut tidak digelar.


Warga GIRILAYA
More power you have, more responbility you got

Bagi Warga GIRILAYA yang mengingkan SUBDOMAIN Girilaya.Com silakan Mendaftar di http://forum.girilaya.com/h5-client-registration-form
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top