- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin
Kebangetan kalau sampe ngga tau ‘Porong’ … hohohoo soalnya nama daerah ini sering banget disebut di media baik elektronik maupun cetak. Tentang apa coba??? Yup … Lumpur Lapindo Porong Sidoarjo.

Tapi kali ini artikel saya ngga ada hubungannya sama lumpur lapindo loh ya heheee… karena kalau lumpur lapindo tuh baunya minta ampun bikin sakit nih kepala … nah yang satu ini, aromanya bikin orang bawaanya lapeeerrr aja … bahkan saking aduhai nih aroma, sampai kalau berada disekitar toko yang satu ini, bau lumpur serasa ga peduli lagi hehehee … ote ote porong namanya.

http://go.girilaya.com/3shgkm
Kenapa saya sebut soal aroma lapindo??? Emangnya deket??? Waaahhh kalau anda bertanya itu … saya sungguh mengucap syukur karena nih toko selamat dari luberan lumpur tersebut. Toko ote ote ini, persis ada di seberang jalan tanggul lapindo. Jadi kalau tanggul ambrol, yaaaaa toko ini tentu ketar ketir.

Sedari saya masih lucu lucunya di Tuban masih duduk di bangku sekolah dasar (sekarang anak sudah 3 cuiii) … papa mama tiap ke Sidoarjo, pasti bawa ote ote porong. Yaaa jauh sebelum melubernya lumpur lapindo yang mengenaskan, Sidoarjo sudah terkenal akan makanan Ote Ote nya. “Serasa belum ke Sidoarjo kalau belum beli Ote Ote” begitulah kira kira kata banyak orang.

Bahkan .. tau gak sih??? Papa mama saya ke Sidoarjo itu bukan karena ada urusan di Sidoarjo loh .. melainkan ke Sidoarjo cuma khusus untuk beli Ote Ote doang … hmmm … ya ya ya … Surabaya Sidoarjo memang cuma tetanggaan. Jadi kalau ke Surabaya, papa mama dulu pasti nyempetin ke Sidoarjo untuk beli ote ote ini. Kalau sekarang??? Hehehe ngga usah jauh jauh ke Sidoarjo, karena cabangnya di Surabaya juga ada.

Kalau biasanya kita mendengar kata ote ote, bayangkan kita adalah gorengan yang isinya kol dan wortel. Nah ote ote porong ini beda dan sangat beda. Mulai dari isi sampe bentuk, beda banget sama ote ote kol wortel tersebut.
http://go.girilaya.com/3shgkm

Ote ote porong ini isinya macem macem .. ada yang untuk vegetarian (isinya tentu cuma sayuran), ada yang ayam / babi cincang yang dikolaborasikan dengan tiram dan rumput laut. Ote ote ini kemudian di cetak lalu di goreng dalam minyak panas. Sehingga ketika matang, bentuknya bundar seperti bulan.

Karena ukurannya besar, biasanya makannya di potong potong terus dikunyah bersama dengan cabe rawit. Kalau anak anak saya, sukanya dimakan pake nasi. Untuk urusan rasa .. wowwwww gurih dan garing (bukan crispy loh) .. gurih disini dalam artinya ngga berminyak. Kalau sudah berminyak, yaaa pasti itu udah dipanasin ulang.
Luffy
Heran, meski terkenal dan hmmm cuma sekedar ote ote gitu looohhh .. tapi kok ngga ada yang berhasil menjiplak rasa dari ote ote porong ini ya??? Dari sekian toko yang membuat, yaaaa cuma 1 yang asli yang pertama ini doang yang enak.
http://go.girilaya.com/3shgkm
Alamat : Jl. Raya Porong No. 120 (depan Pasar) , Sidoarjo – Jatim .. di surabaya ada di Jl. Mayjen Sungkono depan makam pahlawan

Penulis : Martina Lawalata Angkadjaja

Sumber : http://go.girilaya.com/3shgkm


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com

malmud


Warga
Warga
hmm patut dicoba santai
hmm depan makam pahlawan atau seberangnya yah?
ga pernah liat 0_o

Admin


Admin
Admin
malmud wrote:hmm patut dicoba santai
hmm depan makam pahlawan atau seberangnya yah?
ga pernah liat 0_o

Neg DEPANne


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com

malmud


Warga
Warga
pas bunderan halaman depan itu?
ato yg ngadep goci?


Warga GIRILAYA
Ilmu Grafis

Admin


Admin
Admin
malmud wrote:pas bunderan halaman depan itu?
ato yg ngadep goci?

GOCI . . . Luffy
bukan SBY.. . iki SDA ne lumpur Lapindo

:lol!: :lol!:


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top