- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

perampok di pasar kecik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot


Spammer
Spammer

Hanya kurang dari satu jam polisi menangkap pelaku perampokan Toko Emas ‘CAHAYA SURYA’ di area Pasar Kecik, Dusun Kecik, Desa Keting, Kecamatan Jombang, Jember, Selasa (26/3) pukul 10.30 WIB.

Belum ada satu jam dari kejadian perampokan, 4 pelaku berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Jember di sebuah rumah di Dusun Gumukgebang, Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji. Yang mengejutkan, pelaku bernama Huda (26) warga Desa Tutul, Kecamatan Balung, terpaksa dihabisi polisi karena saat ditangkap berusaha melawan. Akhirnya perampok bernama Huda ini pun tewas, diterjang peluru.

Sementara pelaku lain adalah Sony Sulendro (30) warga Dusun Krajan, Desa Tutul, Kecamatan Balung, dan Nur Hotib (26) warga Dusun Watu Kebo, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu. Keduanya mengalami luka tembak di kaki, saat kabur tetapi diberondong peluru oleh polisi. Tak hanya itu Ngatemon (75) pemilik rumah yang dijadikan tempat persembunyian pelaku, ikut diamankan petugas. Pria renta ini disebut - sebut paranormal yang membimbing pelaku saat beraksi.

Kapolres Jember AKBP Jayadi SIK, mengatakan saat beraksi pelaku memanfaatkan momen Pilkades yang digelar serentak di 3 Desa di Kecamatan Jombang. “Jadi saat masyarakat konsentrasi Pilkades, pelaku memanfaatkan situasi untuk beraksi,” kata Jayadi didampingi Kasat Reskrim AKP Makung Ismoyo Jati.

Usai beraksi pelaku lantas kabur ke rumah Ngatemon, di Desa Nogosari- Rambipuji. Kapolres Jayadi menjelaskan, saat beraksi 6 pelaku membagi tugas berbeda. “Dua pelaku masuk toko emas, 4 lainnya berjaga di luar,” jelasnya.

Setelah semua penghuni toko dilumpuhkan, pelaku lantas memecah kaca etalase mereka menguras perhiasan emas. Kapolres menegaskan salah satu pelaku memakai senpi mainan dari korek api untuk menakut-nakuti korban. “Setelah kita cek ternyata itu korek yang mirip senpi,” urai Jayadi.

Hasil pengembangan sementara, kawanan perampok pernah beraksi di beberapa tempat. “Ada 6 TKP berhasil kita ungkap dari kegiatan pelaku. Diantaranya di Jenggawah, Wirolegi, Sumbersari, Mayang, Paleran, Gumukmas, dan Puger,” katanya.

Tetapi selanjutnya kasus ini akan didalami lebih jauh. Karena tak menutup kemungkinan, pelaku pernah beraksi di lokasi lain. Ditambahkan, otak pelaku adalah Sony yang juga berhasil ditembak petugas. “Tapi kita masih akan kembangkan untuk mengungkap kelompok pelaku ini,” ujarnya. “Yang jelas 3 pelaku ditangkap ditambah 1 yang tewas. Sementara Ngatemun, adalah pemilik rumah saat digrebek,” ujar kasat.

Kini jajaran Polres masih melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku lain yang kabur. “Tiga pelaku yang kabur sudah kita kantongi identitasnya,” tegasnya.(ali)


Setelah beberapa jam melancarkan aksinya, tiga orang pelaku spesialis perampokan toko emas berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Jember. Bahkan satu orang diantaranya, tewas tertembak timah panas petugas. Mereka masing-masing bernama, Soni dan Nurkhotib dengan luka tembak di kaki, sedangkan pelaku yang tewas tertembus timah panas adalah Huda, ketiganya warga Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Selain itu, Polisi juga mengamankan Pak Mun (46) warga Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Jember. Tersangka ditangkap di rumah bersama ketiga pelaku lainnya, sesaat setelah melancarkan aksinya di salah satu toko emas di Pasar Keting Kecamatan Jombang.

Kapolres Jember, AKBP Jayadi menyatakan, kawanan perampok yang berhasil ditangkap merupakan pelaku perampokan di sejumlah toko emas di Jember, seperti di Kecamatan Mayang, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Gumukmas, Kecamatan Puger dan terakhir di Kecamatan Jenggawah. “Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa emas, dua unit sepeda motor, kemudian senjata tajam celurit dan kampak, yang digunakan pelaku pada saat melancarkan aksinya”, terangnya. Saat ini ketiga tersangka sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Jember. Sedangkan satu orang pelaku yang tewas kemudian diotopsi di RSUD Soebandi Jember.

Dari enam pelaku perampokan, dua diantaranya berhasil kabur, dan tiga pelaku lainnya berhasil ditangkap petugas. Selain itu, polisi juga mengamankan satu orang lagi warga Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, Jember, yang diduga sebagai komplotan mereka. Sekedar diketahui, sebelumnya enam kawanan pelaku curas dan perampokan itu sebelumnya beraksi di area Pasar Kecik di Dusun Kecik, Desa Keting Kecamatan Jombang, Jember. Mereka bersenjatakan senpi, kampak, dan clurit, dan para pelaku berhasil menguasai empat penjaga dan pemilik Toko emas ‘Cahaya Surya’ yang ada di kawasan tersebut. Akibatnya, satu Ons perhiasan emas dan satu kilo gram perhiasan perak yang ada di etalase toko berhasil dibawa kabur para pelaku.

matrix


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top