- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Volkswagen Dirikan 10 Pabrik di Sumatera Utara

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot


Spammer
Spammer


Medan: Volkswagen berminat mendirikan pabrik perakitan mobil di Sumatra Utara. Perusahaan mobil asal Jerman itu menilai Sumut memiliki potensi besar.

"Sumatra Utara dianggap potensial mengingat investasi di Pulau Jawa sudah terlalu mahal," kata Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel, saat bertemu dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut H. Nurdin Lubis di Kantor Gubernur, Medan, Rabu (20/3).

Saat ini, menurut Witschel, VW sudah memiliki pabrik perakitan mobil di China dan berencana membangun satu pabrik perakitan di Indonesia.

"Volkswagen, Mercedes, dan BMW sudah punya pabrik perakitan di China. Di Indonesia pasar mobil besar, namun belum ada pabrik perakitannya. Saat ini, VW berpikir untuk investasi di Indonesia," ujarnya.

Witschel menyebutkan, dalam memilih lokasi investasi, VW mempertimbangkan berbagai syarat. Di antaranya adalah adanya pelabuhan yang memenuhi syarat, cukup energi listrik, tenaga kerja tidak mahal, dan ketersediaan tenaga ahli.

"Ketika perusahaan VW merakit mobilnya di daerah ini, mereka juga mempertimbangkan kelancaran distribusi produk tersebut," kata Dubes Jerman.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumut H. Nurdin Lubis mengatakan pihaknya sangat antusias dengan apa yang disampaikan oleh Dubes Jerman. Nurdin didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumut Purnama Dewi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumut Jumsadi Damanik.

"Kami membuka seluasnya kemudahan investasi bagi swasta asing di Sumut, termasuk dari Jerman," kata Nurdin.

Sumut, lanjut dia, cukup potensial menjadi lokasi investasi. Terlebih, Sumut dengan mengembangkan proyek pusat pertumbuhan Indonesia bagian Barat melalui program MP3EI (Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

Di Sumut, kata Nurdin, sedang dikembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Simangke Kabupaten Simalungun yang akan didukung dengan infrastruktur transportasi yang terkoneksi. Demikian pula, Kabupaten Batubara berinisiatif membuat kawasan industri menyikapi pembangunan Pelabuhan Laut Internasional Kuala Tanjung di daerah tersebut.

"Dengan dukungan infrastruktur yang baik, Sumut merupakan daerah yang tepat bagi tujuan investasi," kata Nurdin. (ANT)

Luffy santai


Warga GIRILAYA
auto promosi massal hanya di GIRILAYA REAL GROUPS

Silakan melakukan Promosi Informasi sebesar-besarnya, anda tidak akan merugi telah Gabung dengan Girilaya Real Groups. Ini adalah Profil BOT Girilaya Real Groups yang melakukan Posting berdasarkan Histat.

Saya dapat membantu meledakkan keuntungan bisnis anda di Surabaya Hubungi :
DWI NUR MIJAYANTO 08888 557 101
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top