- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1Devil Visitor vs PageView = $$$ on Tue 12 Mar 2013, 23:13

Admin


Admin
Admin
Visitor memang menjadi faktor penting buat blog. Hanya perlu dipikirkan juga visitor yang hendak di "kejar" , kalau topiknya tutorial blog tentu yang masuk juga para blogger. Jika monetize menggunakan PPC tentunya kemungkinan besar penghasilannya kalah dengan niche yang lain misal mobil. Kenapa? karena blogger rata2 sudah mengerti iklan PPC. Beda jika monetize dengan affiliasi hosting misalnya tentu blog dengan nice "Mobil"

Dari beberapa blog yang saya punya Adsense merupakan PPC yang paling bisa diandalkan buat blog berbahasa Indonesia, walaupun nilai kliknya sangat rendah rata2 (0,05 USD) atau sekitar 600 rupiah. Berarti untuk mengumpulkan 5 dolar perhari diperlukan sekitar 70-100 klik perhari. Sedangkan untuk mendapat 100 klik perhari dengan estimasi CTR(Click To Ratio) 1 % diperlukan pengunjung sekitar 3000-5000 orang/hari. (tergantung pageview). Kenapa CTR(Jumlah Klik Berbanding Jumlah Iklan dilihat) hanya 1% karena itulah rata2 CTR normal (1-5%). Bila CTR kita diatas 15 % maka risiko banned akan sangat besar. Berat pada awalnya, tetapi jika kita fokus 10 dolar perhari dari blog Indo (hanya dari 1 blog saja) bukanlah hal terlalu yang sulit. Apalagi jika kita nembak HPK yang tepat untuk blog indo nilai klik bisa 0,1 -0,2 USD/Per klik.

Kenapa tidak PPC lokal ? karena banyak hal yang tidak etis jika saya sebutkan disini yang membuat saya kurang suka memasangnya di blog saya (tapi ini subyektif )

Jadi betul kata agan penulis perlu juga kita memanfaatkan sosmed seperti facebook, tweeter, forum untuk nambah visitor karena saya kira hasilnya tidak akan sebesar dari Search Engine (kecuali kita punya FBfan dan folower 10.000 orang). Karena pada saat twit atau buat status fb yang biasanya hanya 10%-20% yang online dan hanya sekitar 5-10 % yang tertarik mengunjungi blog kita bahkan kurang (ini dari beberapa blog saya ,mungkin yang lain tidak begitu). Jadi nangkring di page 1 google saya pikir masih jadi andalan buat cari traffik. Kalau blogwalking saya kira jangan dijadikan andalan buat visitor tapi sebagai referensi untuk membuat blog kita lebih baik selain mencari backlink. Visitor palsu, ngga banget. Paling visitor itu mungkin bisa buat naikin alexa, tapi bahaya buat adsense. Alexa ngga ngaruh buat yang mau maen adsense saya punya beberapa blog yang alexanya (diatas 1 juta) tapi earningnya bagus. Ada satu blog yang belum setahun earning 4-5 dolar/hari alexanya jeblok banget dan google rank 0

Saya kira artikel berkualitas juga perlu tetapi jangan lupa artikel yang paling perlu ialah artikel yang banyak dicari orang itu yang ane pelajari selama ini. Dulu ketika pertama bikin blog (5 blog) yang 1 blog bikin artikel "serius" terjemahin dari berbagai sumber valid. Yang satu lagi cuma artikel copasan yang direwrite. Eh yang visitornya banyak malah yang copasan, yang cuma ganti dijudul + sedikit rewrite karena artikel itu banyak dicari orang. Dan satu lagi yang saya pelajari bahwa kalau blog belum banyak pengunjung jangan dulu dipasang adsense. Sakit hati ntar liat penghasilannya, selain rawan banned (karena ctr bisa tinggi banget) juga bisa bikin semangat ngeblog jadi ngedrop.

santai santai


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top