- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Ilmuan Inggris ciptakan Bensin Dari Udara

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

Admin


Admin
Admin


Upaya untuk mengejar energi alternatif menjadi bahan penelitian utama berbagai pihak internasional. Sebuah perusahaan Inggris bahkan telah mampu menciptakan bensin dari udara.

Air Fuel Synthesis, nama perusahaan itu, telah berhasil memproduksi 5 liter bensin sejak pertama kali mengaktifkan peralatan produksi bensin mereka di Bulan Agustus. Mesin yang mereka bangun mengubah karbon dioksida dan uap air menjadi bensin.

Peter Harisson, kepala eksekutif Air Fuel Synthesis, mengakui perusahaan mereka dapat memproduksi bensin dari karbon-dioksida dan uap air di sebuah konferensi pada Institution of Mechanical Engineers di London.

Hal tersebut juga diamini oleh Tim Fox, kepala bidang energi dan lingkungan Institution of Mechanical Engineers. Dia mengakui telah menyaksikan langsung proses produksi bensin tersebut.

Harisson menambahkan bensin hasil produksinya lebih bersih dibandingkan bensin yang berasal dari minyak fosil. Hal ini karena bensin mereka tidak menggunakan aditif tertentu yang umum digunakan bensin biasa.

Harisson juga menambahkan bahwa teknik ini selain menyediakan bahan bakar namun dapat mengurangi polusi udara. Hal ini disebabkan teknik ini mempergunakan karbon dioksida yang beredar sebagai bahan pembuatan bensin. Efeknya jumlah karbon dioksida yang beredar dapat ditekan.

Peneliti menyebutkan bahwa teknologi ini saat ini belum mencapai skala ekonomis. Mereka masih membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar untuk menghasilkan sedikit bahan bakar bensin.

Ilmuwan saat ini berkonsentrasi mengembangkan teknologi ini hingga mampu menghasilkan bensin pada skala yang besar. Mereka berharap 15 tahun lagi teknologi ini dapat mencapai skala produksi yang ekonomis dan efisien.
Sumber: The Telegraph, Independent

Sumber :
Code:
http://girilaya.com/get/j6bna9


Warga GIRILAYA
Learning By DOING
Girilaya Real Groups

semoga bermanfaat
no rek BCA : 0102148973
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD

no rek BRI : 314201011888535
a/n WAHYU BAGUS MIJAYANTO, A.MD
http://forum.girilaya.com
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

No Comment.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top